Selasa, 10 September 2013

Terorisme


Untuk responsi kali ini saya akan membahas tentang tema diatas yaitu tentang ‘TERORISME'
bukan hal yang asing lagi untuk kata tersebut dikalangan masyarakat.

Secara umum terorisme diartikan oleh kebanyakan masyarakat sebagai suatu bentuk terror atau suatu bentuk ancaman yang dilakukan individu atau bahkan kelompok untuk membangkitkan perasaan takut kepada kalangan masyarakat atau kalangan tertentu.

Sebenarnya istilah teroris sangat sulit untuk didefinisikan secara tepat karena mempunyai arti luas yang pengertiannya dapat diterima oleh kalangan masyarakat.

Sedangkan menurut saya sendiri teroris itu adalah merupakan tindak kekerasan / criminal apapun yang meliputi banyak hal seperti : penculikan, pembunuhan, pemerkosaan, pembajakan/perampokan, pelemparan bom ditempat umum dan banyak hal lainnya yang memberi ideology tidak disengaja atau sengaja untuk menteror, menakut-nakuti menciptakan keresahan dan ketidaknyamanan untuk suatu kalangan tertentu dan tidak hanya itu saja terkadang tindak teroris sebagai suatu strategi politik untuk mencapai tujuan tertentu.

Istilah terorisme menjadi suatu ancaman yang besar untuk suatu bangsa manapun baik secara nasional ataupun internasional, Maka dari itu pemerintah selalu memprioritaskan kejahatan ini sebagai kejahatan level paling teratas.

Kita semua tidak terlalu banyak tau tentang perkembangan teroris dinegeri ini maupun di negeri tingkat universal walapun sudah banyak teroris yang tertangkap dan dihukum mati tetapi suatu teroris adalah seperti bakteri yang selalu mempunyai wabah baru.

Dengan semakin banyaknya wabah teroris pemerintahan semakin ditekan lebih tepatnya untuk kalangan aparat penanggulangan anti terorisme untuk mencegah dan menanggulangi terorisme seperti selalu aktif dalam operasi’’ dilapangan , memeriksa kronologi mencurigakan yang dijadikan tersangka,menyerbu tempat persembunyian, dan masih banyak lagi.

Dan kita pun tak boleh hanya tinggal diam hanya Cuma berharap pada kinerja pemerintahan tetapi kita diharapkan selalu berpatisipasi seperti halnya mengawasi gerak gerik dilingkungan sekitar yang berhubungan dengan terorisme guna untuk suatu pencegahan dannpenanggulangan berkembanganya terorisme.

Tidak ada komentar:

Template information