Kamis, 04 Juni 2015

MAKING CHANGE

Didalam artikel ini saya akan membahas tentang materi dipertemuan ke 8 matakuliah ‘Kecakapan Antar Personal’ yang di ampu oleh Bapak Lucky B Pangau, S.Sos, MM dengan thema ‘Making Changes’,

yang bisa diartikan dalam Bahasa indonesia yaitu Mebuat Perubahan.

          Tetapi bukan hanya sekadar sebuah perubahan biasa namun di materi ini lebih menekankan untuk membuat suatu Perubahan Secara Total agar mencapai hidup yang lebih baik. Memang melakukan perubahan tidak semudah dengan membalikkan telapak tangan, tetapi tidak ada hal yang mustahil jika kita mau berusaha.

          Banyak orang suka perubahan tetapi menurut study empiris secara ilmiah bahwa banyak orang suka perubahan tetapi tidak melakukan apa-apa untuk melakukan perubahan karena ada beberapa hal sebagai berikut ;

·        Berada dalam zona nyaman
·        Takut akan kegagalan
·        Tidak mau mengambi resiko
·        Tidak menyadari yang sudah terjadi
·        Hanya mengeluh dan tidak berusaha mencari solusi
·        Dll

Maka mulai dari hari ini tiba saatnya untuk kita untuk membuat suatu terobosan perubahan didalam hidup kita. Mungkin akan menjadi hal yang sulit untuk melakukan untuk perubahan yang baru agar lebih baik.

Mungkin menurut saya untuk melakukan hal tersebut dimulai dari mengurangi kebiasaan hal buruk atau akan lebih baik jika bisa menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, kemudian melakukan hal yang baru dan tentu yang lebih baik yaitu seperti bangun lebih pagi, tidur tidak terlalu larut malam, semangat, ceria, lapang dada/tidak mengeluh, disiplin waktu (tidak terlambat sekolah/kuliah) dll.


Dengan Melakukan Terobosan baru ini mungkin kita kedepan dapat membagun karakter-karakter pribadi yang lebih baik dan berkwalitas sehingga mungkin dapat sangat membantu untuk kita sendiri untuk mencapai tujuan dan cita-cita ataupun dapat hidup lebih baik. 


Terima Kasih...,

Tidak ada komentar:

Template information