Kamis, 04 Juni 2015

SIFAT-SIFAT SESEORANG

Setelah mendapatkan materi dibeberapa pertemuan di mata kuliah Kecakapan Antar Personal, yaitu yang membahas kelebihan-kelebihan dan
kelemahan-kelemahan dari sifat-sifat yang dimiliki oleh seseorang diharapkan kita dapat menyesuaikan agar dapat berinteraksi dengan baik  :
  1.  Sanguinis adalah seorang yang popular dan pembicara yang hebat tetapi juga memiliki kelemahan di pembicaraannya itu sendiri bisA dikatakan terlalu banyak omong.
  2. Melankolis adalah seorang yang perfect atau pemikir yang memiliki sifat yang lembut, sensitive, analitis, dan kreatif tetapi juga memiliki kelemahan dimana sulit memaafkan seseorang jika hatinya merasa dikecewakan.
  3. Koleris adalah seorang pemimpin dan bias dikatakan juga seorang yang kerja keras tetapi juga memiliki kelemahan terkadang masih tidak bias memaafkan orang lain tetapi tidak memiliki dendam.
  4. Plegmatis adalah seorang yang menyukai kedamaian atau bisa dikatakan juga seorang pengamat tetapi seorang plegmatis juga memiliki kelemahan ketika akan membuat keputusan terlalu berhati-hati kemudian berdampak menjadi pribadi yang sedikit lamban.

Itulah setidaknya sedikit dari kelebihan-kelebihan dan kelemahan-kelemahan yang di miliki seseorang Sanguinis, Melankolis, Koleris, dan Plegmatis. Saya sendiri sebagai seorang Plegmatis mengakui bahwa test yang diberikan bapak Lucky B Pangau, S.Sos, MM sangat presisi atau bisa dikatakan hampir 100% benar. Jadi dari situ kita dapat menjadi acuan atau patokan agar bisa menjalin hubungan interaksi dengan seorang yang memiliki sifat-sifat yang berbeda dapat menjadi berkwalitas dan harmonis.


Terimakasih,…,

Tidak ada komentar:

Template information